Kalah dari Vietnam, Indonesia Turun Satu Strip, Utak-atik  Cara Garuda Muda  Lolos Grup B

Kalah dari Vietnam, Indonesia Turun Satu Strip, Utak-atik  Cara Garuda Muda  Lolos Grup B
Skuad Garuda Muda di SEA Games 2019, Manila.(celotehriau.com/int)

CELOTEH RIAU.COM---Indonesia harus menelan pil pahit dilaga ketiga grup B SEA Games 2019, kontra Vietnam 1-2 di Stadion Rizal Memoriam Manila, Ahad (1/12).

Hasil negatif ini membuat tim besutan Indra Sjafri turun satu strip  ke posisi ketiga klasemen sementara grup B SEA Games 2019. 

Andy Setyo dan kawan-kawan memiliki nilai yang sama dengan Thailand namun kalah selisih gol.

Indonesia wajib memenangkan dua laga sisa kontra Brunei Darussalam dan Lao agar memiliki poin maksimal  12 angka.

Hanya saja,  bukan soal menang untuk lolos dari fase penyisihan SEA Games yang mengutamakan agrefitas gol sebagai syarat bila dua tim memiliki nilai yang sama.

Jadi, Garuda Muda wajib menang dengan skor telak.Saat ini Osvaldo Haay memiliki selisih gol +3, kalah jauh dari Thailand yang mengoleksi +8.

Indonesia lolos sebagai Runner up Grup.Dengan catatan Thailand menang atas  Sementara laga terakhir kontra Vietnam bakal menjadi laga hidup mati.

Jika Vietnam menang atas Thailand , situasi mudah bagi Indonesia.Cukup menang dua laga tanpa syarat mencetak gol banyak ke gawang lawan.Indonesia lolos sebagai Runner up grup.

Sementara, Vietnam juga menghadapi dua laga sisa yang sulit. Selain Thailand, Singapura bisa jadi batu sandungan bagi Vietnam. Tim besutan Fandi Ahmad meski sudah mengalami dua kali kekalahan merupakan tim memiliki disiplin yang solid.

Indonesia lolos sebagai juara grup, jika diakhir fase penyisihan grup memunculkan tiga tim Thailand, Vietnam dan Indonesia dengan nilai sama  12 angka.Maka selisih gol bakal menjadi penentu.

Indonesia bisa jadi juara grup dengan situasi tersebut, tentunya dengan syarat punya selisih gol yang lebih baik dari Vietnam dan Thailand.


Dan terakhir, terjadi kejutan dipartai keempat kontra Singapura, Vietnam mengalami kekalahan.Hal itu akan memperbesar peluang Indonesia.

Syaratnya,  Indonesia harus menang lawan Brunei Darussalam di saat bersamaan. Bila Indonesia dan Thailand kontra  Laos menang di saat Vietnam kalah dari Singapura.

Indonesia punya posisi paling bagus jelang laga terakhir meski Vietnam dan Thailand juga mengoleksi poin yang sama (9).

Indonesia hanya akan menghadapi Laos di laga terakhir sedangkan Vietnam dan Thailand akan melangsungkan duel hidup-mati.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index